Kamis, 18 September 2008

Beda pendapat, So WHAT??

Perbedaan pendapat, sering kali menjadi alasan seseorang untuk saling memenangkan egonya masing2,,, uhhh paling sebel dech sama orang kaya gitu,,
menurut ku,, Tuhan ajah menciptakan manusia segini banyaknya dengan berbeda-beda, dan setiap manusia hidup dengan berbagai pemikiran yang ada didalam isi kepalanya masing-masing, dan pastinya itu juga sangat beranekaragam, dan ada yang sepaham dengan kita ada juga yang ga sepaham dengan kita. so... buat aku perbedaan itu wajar,dan ga semestinya disikapi dengan keegoisan ato perasaan diri paling benar,,,
Tapi entah udah berapa hari ini, aku agak sedikit jengkel dengan beberapa teman yang tidak menyikapi perbedaan secara lebih bijaksana,, seperti orang yang minim dalam hal pendidikan, padahal mereka-mereka itu termasuk orang-orang yang sangat2 berpendidikan, dimana seharusnya mereka bisa menyikapi perbedaan dengan bijaksana juga,,, boleh berargumen guna menunjukkan kebenaran pendapatnya, tapi ketika argumen itu tidak bisa dia kemukakan, ga perlu dunk diganti dengan marah-marah??!!
Seharusnya setiap kita tidak boleh memaksakan pendapat kita kepada orang lain dengan cara yang ga baik, karena yang ada hanya akan menciptakan perpecahan,,, tapi entah udah berapa lama, belakangan ini aku bertemu dengan orang-orang yang sangat berbeda, extrime!! merasa pendapatnya paling bener sendiri!! meskipun mereka ga bisa memberikan argumen yang tepat dan kuat,,, dan akhirnya guna memaksakan kehendak mereka, mereka marah-marah lah sama aku,,, uuuuggghhhhh... menyebalkan!!!
Tapi aku berfikiran, kalo justru aku lah yang dituntut menyikapi itu secara lebih bijak,,, so... dengan mangkel di dalam hati,, hehehe aku cuma senyum dan pasrah ajah menerima perlakuan mereka ke aku (hiks...hiks...hiks... menyedihkan yakz), soalnya menurutkuw, kalo kemudian aku kembali membalas mereka dengan marah, lalu apa bedanya aku dengan mereka???!!!

1 komentar:

Just INDAH REPHI mengatakan...

cekek aja ci..hajar...kasih buntelan kentut..itu paling ampuh looh ahahaha